UMKT Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021 Jalur Influencer, Bagi Konten Creator

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur atau UMKT, membuka pendaftaran mahasiswa baru 2021 S1, melalui jalur influencer.

 

Sudah membuka pendaftaran jalur influencer sejak 13 Januari sampai 4 Juni 2021.

Alasan membuka pendaftaran melalui jalur tersebut, ternyata untuk mengakomodasi para konten creator yang ada di Bumi Etam ini, dalam mengimbangi konten-konten negatif yang ada di media sosial.

“Kita ingin nanti jalur ini bisa menciptakan konten positif, yang edukatif dan kreatif,” ungkap Humas UMKT, Ade Ismail, saat dihubungi Tribunkaltim.co, Kamis (11/2/2021).

Jadi para konten creator bisa mendaftarkan diri dengan memiliki akun Youtube, IG, Twitter, Tiktok yang jumlah subscriber atau followers yang tinggi. Adapun persyaratan, jumlah subscriber atau  followers, untuk Instagram dan Tiktok minimal 8000 Folowers, dan kalau Youtube minimalnya memiliki 3000 Subscriber.

“Dan kita cek juga kontennya. Kontennya dia konten apa? kalau masuk dengan kriteria kita, bisa kita loloskan. Kalau tidak ya tidak, karena kita jaga konten positifnya juga,” sambungnya.

Sejak awal dibuka pendaftaran, Ade Ismail menyampaikan baru ada 4 orang pendaftar melalui jalur influenser tersebut.

Menegaskan, bahwa semua Program Studi dapat dimasuki oleh konten Creator, kecuali Kesehatan, seperti Farmasi dan Keperawan.

“Karena masuk itu (Kesehatan) perlu skill, tidak bisa sembarangan,” ucapnya.